Penandatangan Komitmen Bersama Pelaksanaan Budaya Kerja ASN Prima Antara Perangkat Daerah dan BANK Sampah

PONTIANAK – Penandatanganan komitmen bersama pelaksanaan Budaya Kerja ASN PRIMA antara Perangkat Daearah dan Bank Sampah diselenggarakan pada hari Selasa, 11 Mei 2021. Bertempat di Data Analytic Room (DAR) Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

Penerapan Budaya Kerja ASN PRIMA yaitu nilai integritas point bersih diri bersih lingkungan. Kerjasama Biro Organisasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dimana mulai hari ini seluruh ASN Pemprov Kalbar dimintakan untuk menjadi ASN PRIMA (Pintar Pilah Sampah) sebagai bagian dari budaya kerja integritas.

Guna mendukung keberhasilannya program ini, kami bekerjasama dengan 5 Bank Sampah untuk mengambil sampah bernilai ekonomis pada masing-masing PD secara berkala, setiap hari Jum’at setiap 2 minggu sekali, dan hasil penjualan sampah anorganik bernilai ekonomis akan didonasikan untuk petugas kebersihan pada lingkungan Perangkat Daerah masing-masing untuk keperluan pendidikan anak atau lainnya.

Video Teaser ASN PRIMA – Pintar Pilah Sampah

Selain acara penandatangan komitmen bersama diatas, terdapat pula agenda publikasi Repository SOP (Standar Operasional Prosedur) dan Standar Pelayanan Publik Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Barat. Hal ini bertujuan agar meningkatkan kualitas pelayanan publik di lingkungan pemerintah Provinsi Kalimantan Barat khususnya pada publikasi informasi pelayanan publik. Sebagai informasi, pada hari ini, SOP dan Standar Pelayanan Publik seluruh perangkat daerah telah terpublikasi di portal satu data Pemprov Kalbar, dan khusus Standar Pelayanan Publik selain dipublikasikan pada portal satu data juga telah  dipublikasi pada seluruh website Perangkat Daerah. (jab)