Jakarta, 22 november 2019. Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat berhasil meraih Penghargaan Pelayanan Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (PAN&RB) dengan kategori A melalui UPT Pelayanan Pendapatan Daerah Wilayah Pontianak BPKPD Provinsi Kalbar.

Raihan hasil evaluasi terhadap penyelenggaraan pelayanan publik yg dilakukan oleh Kementerian PANRB ini naik 3 tingkat dari tahun 2018 yaitu Baik Dengan Catatan (B-).

Hadir langsung untuk menerima penghargaan ini Kepala Biro Organisasi beserta Kepala Bidang BPKPD. Kepala Biro Organisasi, Marjani, mengungkapkan rasa syukurnya atas hasil raihan yang baru pertama kali didapatkan oleh Pemprov Kalbar ini. Pada tahun 2019 ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat juga merupakan satu-satunya yang mendapatkan penghargaan pelayanan prima di Provinsi Kalimantan Barat. Hal ini tentunya merupakan tugas pula dari Biro Organisasi untuk melakukan pembinaan kepada Perangkat Daerah maupun Kab/Kota sehingga dapat meraih hasil yg optimal.

Keberhasilan Pemprov Kalbar meraih penghargaan ini juga tentunya tidak lepas dari arahan serta dukungan Gubernur Kalbar Sutarmidji kepada seluruh jajarannya untuk senantiasa mewujudkan dan memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat.

Gubernur juga meminta agar seluruh jajaran Pemprov Kalbar untuk dapat memberikan layanan yang terbaik dan optimal sehingga dapat mewujudkan Kalbar Maju.