Selasa, 10 November 2020
__________

Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Bpk. Drs. H. Ria Norsan, MM, MH) membuka kegiatan Workshop SAKIP di lingkungan Pemerintah Prov. Kalbar, didampingi oleh Asisten Administrasi dan Umum (Bpk. Sekundus, S. Sos, MM), dan Kepala Biro Organisasi (Ibu Rita Hastarita, S. Sos, M.Si).

Kegiatan dilakukan secara video conference yang dihadiri Kepala Perangkat Daerah dan Kepala Biro di lingkungan Pemprov Kalbar.

Pada kesempatan ini Wakil Gubernur menekankan pentingnya pengelolaan tata kelola pemerintahan yang baik, sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah serta terus melakukan inovasi dalam rangka percepatan pemberian layanan kepada masyarakat.

Selanjutnya pembahasan pada Workshop SAKIP ini bersama Tim RB dan SAKIP KemenPAN & RB, SAKIP dalam kerangka reformasi birokrasi menggambarkan kemampuan instansi dalam mempertanggungjawabkan hasil atas penggunaan anggaran, menetapkan ukuran dan target kinerja yang jelas, menghemat anggaran melalui kegiatan yang berdampak langsung bagi pencapaian sasaran pembangunan (program follow result). (jab)

“SAKIP”
“Anggaran berbasis kinerja”